Jumat, 15 Maret 2013

Kewirausahaan


S.O.B.A.T ( Semua Orang Bisa Hebat )

Apa sih makna dari Sobat ? pasti kata ini sudah tidak asing lagi di dengar. Sobat itu sama artinya dengan sahabat, teman, kawan atau istilah lainnya maka dari itu tanpa mereka kita bukanlah siapa – siapa, karena pada dasarnya manusia itu adalah makhluk sosial yaitu makhluk yang selalu hidup bermasyarakat atau membutuhkan orang lain.
Setiap orang adalah tuan bagi dirinya sendiri. Maksudnya, pasti setiap  orang memiliki cita – cita yang ingin dicapai, nah untuk itu mereka menggunakan pikiran untuk memperoleh solusi agar bisa mewujudkan cita – citanya itu. Setelah mendapat solusi, mereka melakukanya dalam bentuk tindakan ya tentunya tindakan yang positif bukan negatif. Ketika seseorang memiliki tujuan maka seseorang harus mengintegrasikan pikiran, hati, dan perbuatan agar tujuannya berhasil. Apabila pikirannya tidak sejalan dengan apa yang diinginkan kemungkinan akan berpengaruh pada tindakan atau perbuatanya. Jadi, rubahlah diri sendiri sesuai dengan apa yang diinginkan. Dan jangan meniadakan diri sendiri atas ketidakmampuan yang di miliki. Karena setiap orang itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing.
Ada 3 hal yang selalu hadir di dunia :
1)   Perubahan
Setiap hari, setiap menit, bahkan setiap detik pasti ada sebuah perubahan. Kita harus peka terhadap perubahan yang terjadi disekitar supaya bisa mengimbangi perubahan yang sedang terjadi.
2)   Pilihan
Hidup itu serba pilih. Terantung dari apa yang diinginkan. Entah positif atau negatif yang kita pilih. Karena kita adalah tuan bagi diri sendiri.
3)   Prinsip
Setiap orang memiliki prinsip hidup yang berbeda. Tanpa adanya prinsip, hidup itu seperti hembusan angin yang tak tentu arah.

DUNIA BARU DALAM HUBUNGAN KERJA


Masa Lalu
Saat Ini
Model Pengoperasian
Sistem Struktur, Proses
Plus budaya
Masa Kerja
Seumur hidup
Penerapan kemampuan
Hubungan
Ketergantungan
Saling ketergantungan
Pengembangan kapasitas individu
Pengembangan Kompetensi
Plus pengembangan karakter

Hidup adalah sebuah perjuangan, maka kita harus memiliki strategi agar bisa sukses dalam hidup. Jangan berdiam diri atas apa yang telah didapatkan, karena kita harus meningkatkan produktifitas dalam mengarungi sebuah kehidupan ini. Jadikanlah kompetitor sebagai teman yang dapat memacu produktifitas dalam menciptakan inovasi baru.

2 komentar:

  1. "Hidup adalah sebuah perjuangan, maka kita harus memiliki strategi agar bisa sukses dalam hidup. Jangan berdiam diri atas apa yang telah didapatkan, karena kita harus meningkatkan produktifitas dalam mengarungi sebuah kehidupan ini." saya suka dengan kalimat ini, izin jadi status di facebook ya...salam SOBAT !

    BalasHapus