Sabtu, 13 April 2013

SEDERHANA


KESEDERHANAAN

Sederhana merupakan sebuah kata yang mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar. Dan tentunya kata ini memiliki makna yang cukup baik untuk menjalani segala sesuatu. Sederhana diibaratkan seperti kue bapao yang tampilan luarnya sangat simple namun di dalam bapao tersebut di isi dengan sebuah coklat atau daging yang mungkin memiliki kenikmatan tersendiri bagi orang yang mengkonsumsinya.
Jadi sederhana adalah segala sesuatu yang benar – benar diatur sedemikian rupa sehingga kelebihannya bisa menutupi kekurangan yang dimilikinya seperti contoh diatas.

Dalam kaitannya dengan bisnis, langkah awal yang harus kita lakukan adalah menemukan ide untuk membuat sebuah produk. Idenya pun jangan terlalu berlebihan, sederhana sudah cukup. Dengan demikian kita mampu merealisasikannya serta menjalankan bisnis dengan sebaik – baiknya. Yang terpenting bukan keuntungan yang akan kita dapatkan tetapi dibalik produk yang sederhana terdapat keunikan di dalamnya.

Ketika bisnis semakin maju, kita tidak boleh berdiam diri saja. Seharusnya kita bisa lebih meningkatkan komitmen agar bisa bertahan dalam bisnis tersebut. Jika tidak ada komitmen maka bisnis yang kita jalani kemungkinan akan jatuh, tapi jika bisnis baru ingin dijalankan kemungkinan bisnis tersebut tidak akan pernah jalan sekalinya jalan itupun hanya sebentar.

Mungkin dalam sebuah kesederhanaan timbul sesuatu yang kurang menarik jika dilihat hanya dengan satu sisi. Tapi ketahuilah bahwa dibalik suatu kesederhanaan akan muncul suatu keunikan yang akan meningkatkan kualitas dari apa yang telah kita buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar